Monday, March 23, 2015

Di Negara ini Suami Bisa di Cerai Istri Kalau Tidak Bisa Buat Kopi





Ada-ada saja melihat budaya yang unik dan aneh.Kadang ngeliat kebudayaan negara lain tuh lucu juga, apalagi kalo dibandingkan dengan kebudayaan sendiri disini. Emang namanya kebudayaan itu awal munculnya dari kebiasaan dan lingkungan, jadi wajar kalo kebudayaan di setiap negara beda2. Sadar perbedaan artinya harus saling menghormati aja dan ga perlu dijadikan untuk saling bertengkar dan berperang.

Lagian untuk kebudayaan masa lalu juga ga semuanya baik kok, dan seandainya ada yang ga bagus juga ga perlu dipertahankanlah. Kan kehidupan harus siap dengan segala bentuk perubahan, menjadi lebih baik.

Ada contoh nih salah satu kebudayaan yang menurutku agak ga masuk akal juga sih, karena di abad ke 16, perempuan Turki bisa mengajukan cerai kalo suaminya tidak bisa menyajikan kopi untuk keluargaanya. Nah korelasinya dimana antara jadi suami dengan menyajikan kopi untuk keluarga? Dikiranya orang berumahtangga cuma sesederhana bikin dan menyajikan kopi ya? Tapi lucu juga sih, kalo ada yang ga sreg dan pengen cerai sama suami tinggal nyuruh suaminya bikin kopi aja buat keluarga, bawa keluarga sekampung semua tuh suami gagal menjalankan tugas.

sumber:http://forum.viva.co.id/member.php?u=665911

No comments :

Post a Comment