Tuesday, March 24, 2015

FOTO: Unit Penembak Jitu Pasukan ISIS

Ini merupakan foto pertama yang dirilis ISIS. Dalam foto tersebut tampak sekitar 8 orang yang tergabung dalam unit penembak jitu ISIS. Seragam dan gaya unit penembak jitu ISIS yang ditampilkan dalam foto tersebut mirip dengan unit penembak jitu yang ada didalam film Amerika Sniper.



Para anggota penembak jitu berpenampilan kepala plontos dan berpose sambil memegang senjata 'sniper' Dragunov buatan Rusia. Mereka berpose di salah satu kota di kawasan Irak bagian Utara.

Dilaporkan dalam sebuah serangan yang dilancarkan di sebuah kota Irak bagian Utara, unit pasukan penembak jitu ISIS bertanggung jawab atas kematiaan tentara Kurdi dan Irak.


Seorang sniper ISIS membunuh Pengawal Revolusi Iran Brigjen Hamid Taqavi pada bulan Desember. Taqavi adalah salah satu dari sejumlah penasihat Iran yang melatih milisi Syiah dalam perjuangan mereka melawan ISIS.

Unit penambak jitu ISIS ini juga memainkan peran penting dalam pertempuran di kota Kobane yang melibatkan pertempuran di jalanan.

Unit Khusus ISIS ini juga terinspirasi dari 'Juba Sniper' seorang penambak Jitu pemberontak Sunni yang beroperasi di Baghdad pada tahun 2005 dimana ia menewaskan sekitar 40 tentara Amerika.




Film Amerika Sniper yang disutradarai Clint Eastwood diangkat dari kisah nyata dan otobiografi Chris Kyle seorang prajurit yang bergabung dalam unit penembak jitu Amerika.


Chris Kyle Penembak jitu yang menjadi inspirasi dalam film Amerika Sniper

Dilansir dari Departemen Pertahanan AS, Kyle merupakan salah satu penembak jitu paling mematikan yang dimiliki pasukan AS.

Sumber

No comments :

Post a Comment