Tuesday, March 10, 2015

Pebisnis Indonesia Yang Ternyata Lebih Dikenal di Dunia

Quote:
Pernah denger steve jobs? Warrent Buffe? Atau Mark Zukeberg? Yah, itu emang pebisnis yang udah kelewat terkenal ya? Tapi tahu nggak ternyata pebisnis indonesia juga ada kok yang sekeren mereka. Mungkin mereka nggak banyak dikenal di Indonesia, tapi ternyata mereka sangat disegani di tingkat dunia. Siapa aja? Cek disini nih.
Ini beberapa contohnya bro:

Quote:

Erick Thohir

Pernah denger Erick Thohir, gan? Erick adalah pengusaha di berbagai sektor, seperti industri, perkebunan, dan perdagangan. Dia juga termasuk jajaran komisaris Inter Milan, gan! Namun, walaupun usahanya ada di banyak sektor, passionnya ada di bisnis publikasi, tepatnya media yang diwujudkan . Salah satu hal yang bikin om ET ini punya passion di bidang media, walau doi udah punya banyak bisnis yang lebih menguntungkan, tapi tetep pengen berbisnis di bidang media.
Passionnya di bidang media diawali dengan.....yang membawanya menjadi ..... . Meski enggan dijuluki Raja Media baru, dengan kepemilikan di berbagai media mulai dari cetak, online, radio, dan televisi di bawah bendera Mahaka Grup dan Viva Grup, dia sedang membawa dunia media di Indonesia ke kancah internasional.
Quote:

Rusdi Kirana

Dengan kontrak bernilai total Rp 232,9 triliun ( US$24 miliar) untuk pemesanan pesawat Airbus di hadapan Presiden Prancis Francois Hollande, seorang pengusaha Indonesia, telah melakukan gebrakan yang mendunia.
Rusdi Kirana, mantan penjual mesin tik, yang kemudian menjadi bos maskapai penerbangan itu mencatat perjanjian pembelian yang disaksikan oleh kedua pemimpin di kedua sisi Samudera Atlantik. Bersamaan dengan pemesanan senilai $21 miliar dari Boeing yang disaksikan oleh Presiden AS Barack Obama hampir setahun lalu.
Bisa diliat gan, berkat kerja keras dan passionnya di bidang penerbangan (kalo jaman anak kecil, suka girang pas liat pesawat terbang di atas rumah), om Rusdi Kirana mampu membangun bisnis penerbangan, padahal dulunya beliau cuma dagang mesin tik. 
Quote:

Johny Andrean

Tau ngga, gan? Toko roti donat J.Co ternyata adalah produk asli Indonesia yang digawangi oleh Johny Andrean. Banyak orang yang tertipu dengan produk ini sehingga waralaba tersebut dikira berasal dari luar Indonesia. Meskipun berasal dari Indonesia, J.Co mampu meraih minat banyak orang baik di Indonesia dan juga du negara-negara ataupun Asean. Sejak didirikan pada 26 Juli 2005, J.Co sudah memiliki 34 gerai yang tersebar di berbagai negara. 34 gerai itu terbagi mulai dari 20 gerai di Indonesia, 4 di Filipina, 2 di Shanghai, 3 di Singapuran dan 5 di Malaysia.
Walau udah mapan di bidang salon dan rias rambut, tapi karena emang hobi kuliner, om Johny ini nekat bikin perusahaan makanan, yang waktu itu dikuasai oleh dunkin donuts. Berkat berbisnis dengan passionnya dia, dan value added yang ditambahkan, sekarang Jco bisa bersaing dengan raksasa donat lainnya gan.
Rahasia dari kesuksesan J.Co adalah konsep yang berbeda yaitu open kitchen yang mana membuat pembeli bisa melihat proses pembuatan donat secara langsung. Harga yang terjangkau juga menjadikan produk ini disukai banyak kalangan.
Quote:

Yow-Pin Lim

Yow-Pin Lim, putra kelahiran Surabaya adalah contoh lain kisah sukses putra Indonesia di luar negeri. Ia adalah pendiri Chief Scientific Officer Pro Thera Biologics, sebuah perusahaan di Rhode Island, AS. Pro Thera dibentuk sebagai keberlanjutan teknologi yang telah dikembangkan di Rhode Island Hospital, dengan misi mengembangkan dan memasarkan produk berbasiskan protein theranostic dan therapeutic.
Dari om Yow Pin Lim, kita bisa paham, riset juga passion gan. Bikin sesuatu, gagal, bikin lagi, sampe berhasil. Jadi, agan yang sekarang masih kuliah, terus suka meneliti, bikin karya ilmiah, dll, jangan sampe disia-siakan gan. Siapa tau itu passion agan. Hehehe. 
Quote:

Shinta Widjaja Kamdani

Punya passion berbisnis yang bisa membangun perusahaan raksasa ternyata bisa dibangun sejak kecil gan. Buktinya adalah pebisnis yang satu ini. Karena emang udah dikenalin bisnis dari umur 13 tahun, beliau akhirnya punya passion di bisnis keluarganya. Majalah ekonomi terkemuka, Forbes, mengeluarkan daftar 50 pebisnis wanita Asia paling berpengaruh. Dari ke-50 wanita itu, empat di antaranya Srikandi dari Tanah Air. Salah satu pebisnis wanita yang masuk dalam daftar Forbes tersebut adalah Shinta Widjaja Kamdani. Wanita berusia 45 tahun itu, kini tercatat sebagai salah satu pemimpin di perusahaan keluarganya.
Dunia bisnis sudah dikenalnya kala ia berjualan buku dari rumah ke rumah di usainya yang ke-13 tahun. Saat ini, Shinta merupakan managing director dari perusahaan keluarga, Sintesa Group. Induk perusahaan ini menangani sekitar 17 perusahaan yang bergerak di bidang properti, manufaktur, energi, dan produk konsumen.
Oiya, kabarnya, beliau juga jadi pembicara passionpreneur lho! 

Quote:

****
Sebenernya masih banyak lagi gan. Coba kalo dari agan, ada yang lain nggak? Ntar ane masukin di pageone.
Pesan moralnya yang ane liat dari para pebisnis indonesia gan:
Mending nggak dikenal orang, tapi diem-diem udah punya bisnis gede.
Pesan moral yang lebih serius nih gan, “yang namanya bisnis, harus dijalani setekun mungkin. Yah, yang lebih penting harus ngikutin passion dan kata hati.”
Sumber:http://forum.viva.co.id/member.php?u=60124

No comments :

Post a Comment