Monday, March 16, 2015

Luar Biasa, Seorang Presiden Memberikan Tumpangan Pada Rakyatnya


Sangat jarang terjadi di dunia ini seorang pemimpin negara membawa kendaraan sendiri, dan memberikan tumpangan kepada rakyatnya. Namun, hal itulah yang dilakukan oleh Presiden Uruguay, Jose Mujica, yang juga disebut sebagai Presiden termiskin di dunia.

Melansir Daily Mail, Selasa (20/1/2015), Gerhald Acosta adalah pria beruntung yang mendapat tumpangan dari orang nomor satu di Uruguay itu. Acosta menuturkan, kejadian itu berlangsung saat dirinya sedang berjalan kaki saat pulang kerja beberapa waktu lalu.
Quote:
"Saat itu, mungkin ada sekitar 20 mobil yang melintas di dekat saya, namun tidak ada satupun yang berhenti. Lalu tiba-tiba ada sebuah mobil Volkswagen biru menghampiri dan menawarkan tumpangan, ketika saya masuk mobil saya benar-benar tidak percaya. Presiden yang memberikan saya tumpangan," ucap Acosta.

Acosta menyatakan sangat salut dan mengucapkan terima kasih sebesar-sebarnya kepada Mujica. "Tidak semua orang mau memberikan tumpangan, terlebih bila itu dilakukan oleh Presiden," ucapnya.
Sebelum Mujica, yang saat itu ditemani oleh sang istri, Lucia Topolansky, kembali melanjutkan perjalanan mereka, keduanya menyempatkan diri menerima permintaan Acosta untuk berfoto bersama. Acosta lalu mengunggah momen langka itu ke laman Facebook-nya.
Reply With Quote

No comments :

Post a Comment