Tuesday, March 10, 2015

Ini nih sejarahnya happy meal

Gan, semuanya udah pasti tahu dengan happy meal. Tapi lo semua udha ada yg tau belum sejarah awal adanya happy meal itu? Gue iseng buka2 internet, ya ada artikel yg bahas soal ini. Kalau lo sebagai kolektornya happy meal merasa pengen nambahin ya boleh dibagi nih disini. Yuk cekidot

Happy Meal identik dengan Mc Donald. Ingatan orang akan happy meal berkaitan erat dengan Mc Donald begitu kuat, seakan tak bisa lepas. Happy Meal berawal karena keinginan menyenangkan anak2 dengan cara menyertakan mainan ke dalam paket makanan.


Program Happy Meal bermula di tahun 1979 dengan tema kendaraan sirkus, inspirasi nya dari pemilik gerai Mc Donald’s di Guatemala, Yolanda Fernandez de Cofino. Si Yolanda ini nih yang nyiptain menu Ronald. Tau dong kalau Ronald itu tokoh ikonnya Mc Donald.

Selanjutnya program ini sempet mengalami pasang surut, salah satunya saat tahun 92 pas mainan batman returns ditarik, karena saat itu film nya dianggap gak cocok dengan anak2.

Itu tuh sekilas sejarah happy meal. Gue gak sertain karakter happy meal nya, karena pasti udah pada tau. Gue cuma kasih sejarah terbentuknya happy meal ini. Kalau ada agan yg mau tambahin sok silakan, gan. Share yah gan. Thank you.

sumber : sambungcerita.blogspot

No comments :

Post a Comment